Orari Lokal Surakarta
Custom Search

Short story ;
~~~~~~~~~~~~~
Masih ingat dengan berita dimasa lampau tentang dua sosok anak muda (kakak beradik) yang berasal dari salah satu negara di Eropa berhasil menyadap pesawat luar angkasa milik Rusia (Soyuz) yang pada waktu itu sedang mengalami kecelakaan.

Setelah sukses menyadap pesawat soyuz. Dua bersaudara tersebut merekam pembicaraan para astronot. Hebatnya lagi, suara denyut jantung astronot pun juga bisa mereka rekam. Namun karena tidak mengerti bahasa Rusia, mereka pergi mencari temannya yang bisa dan mengerti bahasa Rusia untuk menerjemahkan pembicaraan astronot yang baru saja direkamnya.
Hasilnya, mereka mengetahui secara pasti dan jelas penyebab kematian astronot pesawat soyuz. mulai dari apa yg dilakukan astronot sebelum tewas , dan kerusakan yang ada pd pesawat soyuz.

Mengetahui hal itu mereka mempublikasikan data yang didapatnya. Setelah dilakukan verifikasi ternyata data itu cocok dengan apa yang terjadi pada saat astronot pesawat soyuz mengalami kecelakaan. Tidak lama kemudian, mereka berdua diundang datang ke stasiun luar angkasa Amerika (NASA) untuk melakukan jumpa pers. Dalam pengakuannya, selain bisa menyadap pesawat soyuz, sebelumnya mereka juga pernah menyadap pesawat luar angkasa milik Amerika (NASA) hanya dengan berbekal mengetahui gambar antenanya saja.

Start ;
~~~~~~~
Kali ini Mr.Brokn menemukan kebocoran frekwensi telpon yang ada di BLI**R. Frekwensi tersebut berada disekitar 13000 hz sampai dengan 14000 hz. Akibatnya, pembicaraan lewat telpon bisa disadap cukup dg menggunakan HT (Handy Talky).

Mr.Brokn sarankan agar mempergunakan HT jenis digital seperti ICOM V68 , ALINCO DJ180 dan lain sebagainya. Pokoknya yang penting digital. Karena HT digital lebih mudah dalam pengoperasiannya.

1. Hidupkan HT

2. Lihat LCD / Display pada HT.

- umumnya memiliki 7 digit angka | 14.000 00 |

- frekwensi standart yang biasa dipakai komunikasi antar penduduk adalah 14.000 00 hz sampai dengan 14.999 00 hz (itu di Bli**r. kalo di kota lain Mr.Bro kurang begitu tahu). ~~~~~~

3. Rubah frekwensi lebar yang sebelumnya 14.000 00 hz menjadi 13.000 00 hz

- pengubahan ini cukup dengan menekan tombol angka angka yg ada pd HT tersebut.

4. Naikkan frekwensi 13.000 00 hz menjadi 13.001 00 hz naikkan lagi menjadi 13.002 00 terus menerus sampai menemukan sinyal berbunyi tuuu..tttuu.tu..t (seperti nada panggil pada telpon) atau juga sampai menemukan suara orang yg sedang ngrumpi.

- pencarian lebih mudah lagi jika HT yang dipergunakan memiliki fasilitas scan. cukup dengan menekan tombol scan. Frekwensi HT tersebut akan naik sendiri dan akan berhenti apabila telah menemukan sinyal. (otomatis)
- scan antara frekwensi 13.000 00 hz sampai dg 13.999 00 hz. (pasti ketemu)

5. Kalo telinga udah panas. Matikan aja HT nya nanti lama kelamaan malah bikin telinga jadi BUDHEG (hahahahaa......

Antena ; ( lihat skema gambar antena )
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Agar lebih banyak target yang ingin disadap. Keberadaan antena sangatlah mempengaruhi. Lebih baik jika mempergunakan antena luar. dg ketinggian 12 m diatas tanah. lebih tinggi lebih bagus.

Pakai antena jenis RING O karena antena RING O lebih kuat dalam menerima sinyal. Antena telecs juga bisa, tapi menurut Mr.Bro kualitas penerimaan sinyal kurang bagus.

Apabila menggunakan antena pengarah/Yagi, arahkan antena tersebut ke arah rumah no telpon yang akan disadap atau juga bisa mengarahkannya ke kantor PT Tel**m tbk di masing masing daerah.

Bisa juga mengarahkan ke arah tower tower pemancar telp cellular.

dasar tukang nguping hihiii.....


sorry banget k'lo sketsa kasar gmbr antena tdk Mr.BroknH tampilkan soalnya waktu dipreview. hasilnya acak2 an.

(gmbr 1.1) (gmbr 1.2) (gmbr 1.3)


Keterangan ;
gmbr 1.1 = gambar antena telecs
gmbr 1.2 = gambar antena ring o
gmbr 1.3 = gambar antena pengarah / yagi

note : skema gambar antena diatas biasanya banyak dipakai radio HT. Karena harganya yang relatif murah dan mudah dibeli dipasaran.

Tambahan ;
~~~~~~~~~~
Usahakan agar antena , kabel dan pesawat HT dalam kondisi matching. dengan perbandingan (1:1,1). Asalkan jangan sampai (1:1,5). Dan lakukan pentanahan pada tegangan negatif pesawat HT. kabel RG 58 (bagus) , RG 8 (lumayan bagus) , Fibre optic (sangat amat bagus)
__________________________________________________ __________________________

Adapun kelebihan dan kekurangan dari trik ini adalah

Kekurangan ;
~~~~~~~~~~~~
1. Nomor telpon yang disadap sifatnya random (acak). artinya kita tidak bisa menentukan
no telp yang ingin disadap.

2. Nomor telpon yang disadap biasanya salah satu pihak ( entah itu yg menelpon atau yang ditelpon) sedang melakukan akses komunikasi ke luarkota/interlokal , akses ke luarnegeri/SLI, akses dari hp ke telp rumah , akses dari telp rumah ke hp.

- ketika Mr.Brokn melihat sinyal yang masuk pd HT dan dari bunyi DTMF tombol yang ditekan. si penelpon menekan lebih dari 6 digit. Padahal akses lokal di Bli**r cuma dibatasi 6 digit.

- Tetapi kalau lagi beruntung, dapat menyadap telpon yg sedang melakukan akses lokal.

3. Setahu Mr.Brokn pada malam hari sering terjadi kebocoran frek. Apalagi malam minggu. Wuih....buanyak bangets orang yang lagi ngrumpi. Bahkan ada yang romantis segala.(hehehe...) seperti baca puisi, kata mutiara dan lain sebagainya. Lebih bahaya diwaktu tengah malam, soalnya omongannya udah pada nglantur.(terlalu vulgar untuk dibicarakan. kakakaa... hihihihi ...eheheheh). Mr.Brokn gak bohong loh..!!!!

Kelebihan ;
~~~~~~~~~~~
1. Selama ini Mr.Brokn koq belum menemukan keuntungan dari trik ini yach.....hiihiihihi. yang jelas merugikan orang lain, lho kenapa ? soalnya khan privacy orang lain yang lagi enak enak ngobrol lewat telpon jadi terganggu / terbongkar.
2. Bisa buat teman dimalam hari. sambil belajar, minum kopi, sedikit menghisap sebatang cigarette[234] + dengarin orang yg lagi kasmaran. hikhikhik :]

Info ;
~~~~~~
- Sebenarnya dengan melakukan sedikit modifikasi pd radio HT. Hasilnya akan lebih hebat dan luar biasa.
- - JANGAN MENGGUNAKANNYA UNTUK KEJAHATAN...!!!!!.

thanx to Mr.BroknH yang selalu kasih demonya ama /me

Sumber Artikel :www.AcehForum.Or.Id

5 komentar

  1. HT // Februari 24, 2009 4:37 PM  

    Numpang Promo Yaaa
    Buana Survey menjual berbagai merek HT berikut ini : HT Yaesu VX 6R, HT Yaesu VX 7R, HT Motorola GP 2000, HT Motorola GP 328, HT Motorola GP 338, HT Motorola GP 3188, HT Alinco DJ 196, HT Alinco DJ 496, HT Alinco DJ 596
    Hub kami di 021-7321129, 021-71458381, 021-71500714, 021-71601997. Website http://www.buanasurvey.net , email : csbuana03@yahoo.com

  2. YD2GPK // April 22, 2009 2:09 PM  

    iya bisa menyadap percakapan telepon mengguanakan ht,karena yang disadap menggunakan wireless radio dgn frekweksi 130-134 analog,ini biasa digunakan untuk sambungan dua tempat yg tdk terlayanni jarkab.dulu digunakan utuk mobilephone era th86,dan sampai bbrapa th lalu masih digunakan untuk radio ling wartel,ada bbrapa merk yg biasa dipakai untuk WP ini antara lain verophone,optima,ultralite,dsb dgn jarak pancar-+20km,sistem duplekfull input di130/134 dibase dan output pada150 keatas,mode analog.antena tdk usah diarahkan ketelkom,krena di telkom alat tersebut tdk ada,selama masih terjangkau anda masih bisa mendengar percakapan mereka karena P.O. dari WP ini bisa dirunning sampai 30 watt,

  3. toil // Mei 20, 2009 10:34 AM  

    kok gambarnya ga ada

  4. CHINER BENGKEL RADIO AMATIR // Agustus 22, 2009 5:44 PM  

    TUMUT PROMOSI YO MAS!!!!!!!!
    SERVIE RADIO KOMUNIKASI:
    ALINCO,ICOM,KENWOOD,YAESU,RADIO SHACK,STARCOM,SUICOM,INVERTER,UPS,POWER SUPLY,HANDPHONE STOK PENEL ALINCO DJ196
    ALAMAT:TUGU BOTO KLODRAN
    TELPON:02715807257
    EMAIL :chiner_bengkel@yahoo.co.id
    ID YM :chiner_bengkel

  5. 3w0 // November 10, 2011 12:47 PM  

    saya pengguna freq uhf,, punya ht alinco dj496 bisa dipake ga ya mas,, thx :D